Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KBRI Washington Meriahkan Halloween dengan Nobar Pengabdi Setan

  • Oleh Teras.id
  • 04 November 2019 - 08:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - KBRI Washington DC menggelar nonton bareng film Pengabdi Setan untuk memeriahkan perayaan Halloween. Acara nonton bareng itu berlansung pada Jumat malam, 1 November 2019 waktu setempat.

Sekitar seratusan masyarakat Amerika berbaur dengan mahasiswa dan diaspora Indonesia, menikmati film Pengabdi Setan selama sekitar 2 jam.

"Kami mencoba menghadirkan suasana khas Indonesia di Washington, D.C. melalui film. Karena saat ini masih dalam suasana perayaan Halloween, maka film horor adalah pilihannya," ujar Iwan Freddy Hari Susanto, Wakil Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, saat membuka acara bertajuk 'Movie Night at the Embassy: Halloween Edition'.

Semua penonton bebas mengatur posisi masing-masing. Ada yang duduk, lesehan, sampai bolak-balik mengambil kudapan untuk sekadar melepas ketegangan.

"Selama ini, di Indonesia banyak film berbobot dari berbagai genre, mulai dari drama, horor, hingga komedi, diproduksi setiap tahunnya. Saya meyakini, film bisa semakin mendekatkan masyarakat Indonesia dan Amerika Serikat," ucap Iwan.

Film Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar diputar dalam Bahasa Indonesia disertai subtitle Bahasa Inggris. Para penonton merasakan suasana mencekam selama film diputar. Teriakan takut, gelak tawa, dan ekspresi kaget campur baur.

Suasana kian hangat dengan camilan rebusan pisang, kacang tanah, ubi, tahu isi, wedang ronde, bajigur, sampai specialty coffee Sumatera dari kafe Dua Coffee.

Seorang mahasiswa American University, Byron mengatakan baru pertama ini menonton film horor dari Indonesia. "Sangat menakutkan! Jantungku berdebar," ujar dia sambil tertawa. Byron sengaja meninggalkan tempat nobar untuk menghilangkan ketegangan sambil meneguk secangkir bajigur.

Sama seperti Byron, ada Jessica, warga Amerika Serikat yang tinggal di Washington DC, mengaku takut dan tegang selama menyaksikan film Pengabdi Setan.

"Seru sekali! Tolong saya dan teman-teman dikabari bila ada pemutaran film lagi," ucap dia sambil menikmati kopi dan pisang rebus. (TERAS.ID/B-11)

Berita Terbaru