Warga Desa Palangan Diteror Buaya

  • Oleh Naco
  • 04 November 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Palangan, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawarin Timur sudah sebulan diteror buaya yang muncul di sekitar lanting mereka. Tidak ada yang bisa diperbuat warga agar buaya itu tidak mengganggu.

Sejak 1 Oktober 2019 lalu hampir siang dan malam Buaya selalu manampakkan dirinya. Bahkan pada Minggu, 3 November 2019 malam, buaya muncul lagi.

"Buayanya sangat besar, dia naik ke lanting, bahkan kejadian itu semakin membuat takut warga desa," kata Kepala Desa Palangan, Anastasius Delix, Senin, 4 November 2019.

Buaya yang muncul kata Delix sama seperti sebelumnya berukuran sekitar 4 meter. Bahkan sejak teror Buaya itu warga mulai memgurangi aktivitasnya.

Tidak hanya naik ke lanting, buaya juga kadang berkeliaran di Sungai Seranau itu. Mereka menduga predator itu kelaparan sehingga berkeliaran di sekitar pemukiman warga untuk mencari makan.

Anastasius Delix pun menghimbau warganya berhati-hati untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Selain itu mereka kini tengah mencari solusi untuk mengatasinya.

"Padahal nuaya muncul sesering ini sebelumnya hampir tidak pernah. Ini kadang malam bahkan hingga siang hari selalu ada," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru