RSUD Kuala Pembuang Terapkan SIMRS

  • Oleh Magang 2
  • 04 November 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, saat ini menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

SIMRS merupakan aplikasi sistem informasi terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen di rumah sakit milik daerah itu.

Direktur RSUD Kuala Pembuang, Abdul Nasir mengatakan, aplikasi juga disiapkan untuk penanganan. Mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan medis untuk pasien, medical record, apotik, gudang farmasi, penagihan, database personalia, penggajihan seluruh pegawai, proses akuntansi, sampai dengan pengendalian oleh manajemen.

“Saat ini penerapan SIMRS di RSUD Kuala Pembuang terus kita sempurnakan. Hingga nantinya seluruh pelayanan dapat terintegrasi dalam sistem ini,” kata Nasir, Senin, 4 November 2019.

Dengan penerapan SIMRS ini, banyak manfaat yang diperoleh masyarakat maupun manajemen rumah sakit. Sehingga, dapat diketahui hal apa saja yang perlu dievaluasi.

Selain mewujudkan transparansi pelayanan, SIMRS juga akan memudahkan manajemen untuk memantau kinerja pegawai dan petugas kesehatan yang ada di rumah sakit. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru