Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Diimbau Waspada Banjir di Musim Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 November 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau waspada terhadap musibah banjir. Hal itu seiring musim hujan yang sudah tiba.

"Kami minta masyarakat agar waspada musibah tahunan. Terutama yang tinggal di tepian Sungai Mentaya atau anak sungainya," kata Kepala Pelaksana BPBD Kotim, M Yusuf, Senin, 4 November 2019. 

Dirinya mengatakan ada dua musibah bencana yang dominan terjadi di Kotim ini. Yakni, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat musim kemarau tiba. Dan juga banjir saat musim hujan.

"Yang pasti kami akan selalu siap, waspada, dan siaga jika terjadinya musibah banjir. Namun tetap saja kita berdoa agar hal itu tidak terjadi," kata Yusup. 

Pihaknyapun saat ini sudah mulai kembali melakukan sosialisasi dan penyadar tahunan kepada masyarakat. Terutama terkait dengan dampak dari banjir dan penyakit yang rawan menyerang saat banjir.

"Kami berupaya untuk melakukan penyadartahuan kepada masyarakat, agar bisa bersiap diri sebelum musibah itu terjadi," kata terang Yusup. 

Meski begitu, dirinya berharap agar musibah banjir tidak terjadi di Kotim ini. Sehingga keselamatan masyarakat tetap terjaga nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru