Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2020 Infrastruktur Tetap Program Prioritas di Seruyan

  • Oleh Magang 2
  • 04 November 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Seruyan tetap memprioritaskan anggaran APBD untuk pembangunan bidang infrastruktur.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan saat ini telah dilakukan pembahasan terhadap KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2020 antara pemerintah daerah dengan DPRD Seruyan.

"Kita lakukan rapat baik itu antara komisi A, B, dan C dengan mitra kerja maupun pembahasan terhadap KUA-PPAS. Jadi sudah kita sesuaikan anggaran yang menjadi kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat, dan tetap yang menjadi fokus adalah pembangunan infrastuktur," katanya, Senin 4 Oktober 2019.

Meski yang menjadi fokus pembangunan di 2020 adalah infrastruktur, namun juga tidak melupakan dan meninggalkan yakni alokasi anggaran untuk bidang pendidikan 20 persen dari belanja daerah.

Dia menyebutkan hal tersebut tentu sama-sama penting, mengingat pendidikan adalah sektor pembangunan yang juga harus dijadikan prioritas dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Insya Allah sudah bisa dipenuhi untuk alokasi 20 persen itu, kemarin sudah dibahas antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Seruyan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, termasuk juga untuk bidang kesehatan yang 10 persen itu, kita mengacu pada aturan saja," tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru