Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilihan BPD Lampeong II Terancam Gagal

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara periode 2020 bakal terancam gagal dilaksanakan.

Menurut Kades Lampeong II, Sutnadi  bahwa hal tersebut dapat terjadi apabila dana operasional pemerintah desa tidak dapat dicairkan.

“Karena, anggaran untuk pemilihan BPD lampeong II masuk dalam anggaran operasional penyelenggaraan Pemdes lampeong II tahun anggaran 2019,” kata Sutnadi, Senin 4 November 2019.

Panitia pemilihan BPD Lampeong II sudah terbentuk, hanya menunggu proses pencairan anggaran pada Dinsos PMD Barito Utara.

Disampaikan, perencanaan desa mengenai anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) 2019 sampai saat ini tidak ada persetujuan dari BPD, sehingga hanya menggunakan perencanaan kepala desa.

“Untuk itu kami berharap anggaran operasional Pemdes Lampeong II dapat dicairkan, karena kalau tidak maka pemilihan BPD akan gagal dilaksanakan karena tidak ada anggaran,” ungkapnya.

Sehingga pada 2020 Desa Lampeong II tidak ada BPD, karena BPD yang ada saat ini akan berakhir masa tugasnya pada Desember 2019. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru