Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Terus Sosialisasikan Penerimaan Calon TNI kepada Siswa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas terus mensosialisasikan penerimaan atau menjaring calon prajurit TNI-AD kepada para siswa di Kabupaten Kapuas untuk tahun anggaran 2020.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan sosialiasai penting dilaksanakan agar pelaksanaan penjaringan calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara serta Tamtama dapat dilaksanakan secara maksimal.

"Personel kami terus sambangi sekolah-sekolah untuk sosialisasikan penerimaan itu, agar sesuai sasaran yang diharapkan," ucapnya, Senin 4 November 2019.

Dalam sosialiasi ini pihaknya lebih mendekatkan diri ke lingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan Kreatif. Diantaranya terkait dengan profll TNI Angkatan Darat.

"Kemudian disosialisasikan proses rekruitmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa-siswi SMA sederajat untuk berkarir di TNI AD," tuturnya.

Dia berharap dapat menjaring siswa berkualitas dan berkualiflkasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNl AD yang handal dan profesional.

"Dalam pelaksanaan penerimaan ini tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus," ucapnya.

Kemudian apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar serta menekankan bahwa dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis.

"Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fusik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru