10 Tahun ke Depan Pulang Pisau Harus Punya Banyak SDM Berkualitas

  • Oleh James Donny
  • 04 November 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam 10 - 20 tahun ke depan Kabupaten Pulang Pisau harus memiliki banyak sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo tekait upaya yang dilakukan dalam upaya peningkatan gizi pada anak sebagai salah satu upaya dalam pencegahan peningkatan stunting. 

Dalam upaya meningkatan gizi pada anak tersebut, Dinas Kesehatan Pulang Pisau juga menggelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten Pulang Pisau baik untuk balita usia 6-24 bulan maupun 2-5 tahun. 

"Lomba ini sudah kita gelar pada akhir pekan tadi, dimana para pemenangnya akan mewakili Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti lomba balita sehat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan 10-11 November 2019," ujarnya. 

Muliyanto mengatakan dinas kesehatan akan mengikuti dan menyesuaikan dengan visi dan misi Bupati untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Ibu dan balita yang memperoleh gizi yang baik akan mendapatkan sumber daya manusia yang luar biasa kalau sehat, dan harapan kita Dinkes Pulang Pisau bisa menyiapkan SDM yang handal pada 10 - 20 kemudian yang akan datang di seluruh kecamatan," harapnya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru