Petani dan Perusahaan Kelapa Sawit Jalin Kerja Sama Saling Menguntungkan

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengharapkan adanya kerja sama yang baik dan saling menguntungkan antara petani dan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Sehingga diharapkan dan cita-cita para petani bisa tercapai yakni kesejahteraan dan peningkatan ekonomi. Selain itu juga perusahaan mendapatkan keuntungan dan dapat berkembang.

"Harapan saya kepada semua pihak baik petani perkebunan sawit dan pihak perusahaan besar swasta selalu terjalin kerja samanya yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak dan tidak ada keraguan dalam bekerja sama nanti khususnya dalam pelaksanaan pembelian produksi tandan buah segar (TBS) milik petani,” jelasnya saat membacakan sambutan bupati pada pembukaan sosialisasi peremajaan tanaman kelapa sawit, Senin 4 November 2019.

Sugianto meyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan peremajaan perkebunan kelapa sawit untuk mencapai peningkatan produksi, produktivitas, pendapatan, dan kesejahteraan perkebunan kelapa sawit, meningkatkan pemahaman para pihak terkait dalam menjalankan tugasnya.

"Saya meyambut baik dengan adanya program peremajaan sawit rakyat, karena dengan adanya peremajaan tanaman sawit akan produksinya akan meningkat dan pendapatan para perkebunan sawit akan lebih baik," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru