Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Elpiji 3 Kg di Tamiang Layang Capai Rp 35 Ribu, Ini Kata Dinas Perdagangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 November 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Harga elpiji 3 kilogram mencapai Rp 35 ribu di tingkat pengecer di wilayah Kota Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur.

Menyikapi itu Dinas Perdagangan Barito Timur Barito Timur akan berkoordinasi dengan agen elpiji 3 kg di Barito Timur untuk mengetahui penyebab tingginya harga eceran elpiji 3 kg.

"Harga di pangkalan masih Rp 19.500 dan belum ada perubahan, namun informasi yang kami dapatkan harga eceran sudah mencapai 32 ribu per tabung, kita akan koordinasi dengan agen di Bartim ada dua agen gas 3 kg," kata Kabid Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, Ulianto, Senin, 4 November 2019.

Menurutnya, dinas perdagangan akan mengecek pasokan elpiji dari dua agen yang bertugas mendistribusikan eloiji 3 kg di wilayah Tamiang Layang dan Ampah untuk mengetahui penyebab tingginya harga eceran gas.

"Kami akan segera mengecek, apalagi sudah ada laporan dari masyarakat dan media," imbuhnya.

Pantauan Borneonews dibeberapa kios yang menjual elpiji 3 kilogram di sekitar kota Tamiang Layang, harga jual elpiji 3 kg bervariasi antara Rp 30 ribu - Rp 35 ribu.

Sedangkan harga elpiji 3 kg di pangkalan yang berada di Jalan Nansarunai dan Jalan A Yani tetap Rp 19.500.

Seorang pedagang eceran yang tidak mau disebutkan namanya, beralasan harga jualnya mahal karena untuk mendapatkan elpiji 3 kg di agen juga tidak mudah.

"Kami antre di agen panas-panasan, lama untuk mendapatkan elpiji, itupun dibatasi hanya beberapa tabung," katanya. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru