Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1000 Lebih Pelanggar Lalu Lintas di Pangkalan Bun Terjaring Razia Operasi Zebra

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 November 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki hari ke -13 razia dengan sandi Operasi Zebra Telabang, Senin, 4 November 2019, anggota Satlanstas Polres Kobar telah menjaring sebanyak 1.212 pelanggar lalu lintas (Lalin).

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Marsono mengatakan, jelang hari akhir pelaksanaan gelar operasi zebra, seribu lebih pengendara terjaring razia, kurang tertibnya surat menyurat masih mendominasi pelanggar lalin.

"Dalam Operasi Zebra Telabang, fokus pada kelengkapan surat dalam berkendara, untun roda 4 tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang masih dibawah umur," ujar Marsono, Senin, 4 November 2019.

Berikut rincian pelanggar hingga memasuki hari ke-13, dengan total sebanyak 1.212 pelanggaran. Tidak memiliki SIM 309, kemudian STNK 547, Ranmor 356.

"Perlu dipahami bahwa operasi kali ini kita lebih menekankan penindakan daripada sosialisasi, sebelum operasi Zebra kita sudah lakukan Sosialisasi dengan tujuan agar masyarakat sadar berlalulintas," ungkapnya.

Marsono mengimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat, khususnya di wilayah Kobar, untuk dapat melengkapi surat-surat dalam berkendara serta mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan sesama pengguna jalan.

"Saya bmmenghimbau krpada masyarakat tingkatkan kesadaran dalam berkendara, lengkapi surat menyurat, meskipun tidak ada gelar razia," tegasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru