Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

120 Mahasiswa Kalimantan Tengah di Yogyakarta Deklarasi Persatuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 120 mahasiswa Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berkuliah di Yogyakarta menggelar deklarasi persatuan. Deklarasi ini punya harapan dapat memiliki tekat kuat dan tidak dapat terbagi guna memajukan provinsi ini.

"Sebanyak 120 orang mahasiswa Kalteng di Yogyakarta menggelar deklarasi persatuan. Ini sebagai bentuk tekat kami agar selalu bersatu membangun Kalteng lebih maju lagi," ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Tovan Dwi P, Senin, 4 November 2019.

Adapun isi deklarasi persatuan tersebut yakni, bersatu padu membangun Kalteng, bersatu padu mendedikasikan diri untuk Kalteng, dan bersatu pada menjaga alam raya Kalteng.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga persatuan dan kesatuan. Bukan hanya terhadap sesama mahasiswa Kalteng saja, namun juga kepada siapapun.

"Kami tidak ingin adanya perpecahan, dan kami murni ingin persatuan. Karena masyarakat Indonesia itu adalah satu," kata Tovan.

Dirinya juga menekankan agar mahasiswa Kalteng terus membudayakan saling bantu membantu dan tolong menolong antar sesama. Sehingga tujuan untuk menuntut ilmu di kota orang bisa tercapai dengan baik tanpa dicedrai dengan kasus atau permasalahan nantinya.

Deklarasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan malam keakraban. Yang dihadiri 120 orang pelajar dan mahasiswa Kalteng, baik itu dari Sukamara, Lamandau, Kobar, Kotim, Seruyan, Gunung Mas, Katingan, Palangka Raya, Kapuas, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya, dan juga Pulang Pisau. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru