Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Sampit Ethnik Carnival Ditarget Capai 500 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 November 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia Sampit Ethnik Carnival menargetkan peserta yang terlibat untuk mengikuti ajang pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencapai 500 orang. 

"Kami menargetkan peserta Sampit Ethnik Carnival 2019 ini mencapai 500 orang," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Fajrurrahman melalui Kepala Bidang Kesenian Tradisi Budaya dan Warisan Masnah, Senin 4 November 2019. 

Target tersebut sebagai upaya untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Apalagi pemerintah daerah sudah mendukung dengan menyiapkan uang Rp 100 juta untuk hadiah yang akan diperebutkan oleh para peserta nantinya. 

"Kami berharap dengan total hadiah tersebut, bisa menarik peserta untuk ikut, sehingga event pariwisata bisa lebih semarak lagi," katanya. 

Sampit Ethnik Carnival sendiri akan digelar pada 8 Desember 2019 di Taman Kota Sampit. Panitia saat ini terus berupaya untuk mensukseskan kegiatan tersebut agar bisa pebih baik dari tahun sebelumnya, karena pada 2018 peserta yang berpartisipasi hanya sekitar 300 peserta saja. 

"Sosialisasi akan terus kami lakukan, bahkan kami juga berupaya untuk mengundang peserta dari kabupaten lain. Sehingga dapat menyemarakan lagi kegiatan ini," terangnya. 

Sementara itu tema yang diangkat pada Sampit Ethnik Carnival 2019 ini yakni Island Culture Of Dayak. Dengan penekanan yakni budaya Dayak pedalaman. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru