SMP Sumbermas Sarana Juarai Lima Kategori Lomba pada Perkemahan Saka Bhayangkara ke-4 di Lamandau

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 04 November 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Siswa siswi Sekolah Menengah Pertama atau SMP Sumbermas Sarana menjuarai lima kategori lomba pada perkemahan Saka Bhayangkara ke-4 di lapangan Polres Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Perkemahan Saka Bhayangkara itu diikuti oleh 10 regu pramuka atau sebanyak 200 peserta.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, ini keempat yang diselenggarakan oleh Polres Lamandau dan diikuti oleh 200 peserta. Kegiatannya berupa perkemahan yang dilaksanakan selama 5 hari 4 malam sejak hari Rabu, 30 Oktober 2019 hingga Minggu 3 November 2019,” ucap Kepala SMP Sumbermas Sarana Jomo Sasmito. 

Ia juga mengatakan, perkemahan diikuti oleh tingkatan SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Lamandau dan sebagian sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat. 

SMP Sumbermas Sarana yang berada di lingkungan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk mengirim dua regu atau sebanyak 20 orang siswa-siswi kelas 7 hingga kelas 9 untuk berpartisipasi pada kegiatan ini bersama dengan 5 orang guru pendamping.

Jomo merasa bangga karena tidak hanya ikut berpartisipasi, siswa-siswinya bisa menjadi juara pada 5 kategori lomba yang diadakan.

“Saya sangat bangga karena anak-anak kami bisa menjadi juara di beberapa cabang lomba yang diadakan. Yaitu Juara 1 dan 2 lomba Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) Putra dan putri, juara 2 hiking, juara 3 kentongan berirama, dan juara 2 tim terbaik,”  ucapnya dengan bangga saat dihubungi terpisah pada Senin, 4 November 2019. (AINUN NADZIFATUS SHOLIKHAH/B-2)

Berita Terbaru