Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Hadiri Rakor Evaluasi Karhutla di Kantor Gubernur

  • Oleh James Donny
  • 04 November 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menghadiri rapat koordinasi atau rakor evaluasi darurat bencana kebakaran hutan dan lahan yang digelar di aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin 4 November 2019.

Kegiatan yang dipimpin Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran tersebut dihadiri para pimpinan kabupaten/kota yang ada wilayah Kalteng. 

Bupati Pulang Pisau pada kesempatan itu melaporkan upaya penanggulangan Karhutla yang telah dilakukan oleh Pemkab Pulang Pisau selama bencana Karhutla terjadi. 

"Dalam bencana karhutla yang terjadi segala upaya kita sudah dilakukan oleh Pemkab Pisau, dan semuanya teilibat, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, dan tim gabungan baik dari TNI dan juga Polres yang bahu membahu untuk mencegah dan memadamkan api karhutla," kata Bupati. 

Edy mengatakan, dalam upaya penanggulangan karhutla dilakukan pagi, siang dan malam tanpa henti, dan di Kabupaten Pulang Pisau telah terjadi kerjasama yang baik dari semua pihak dalam menekan meluasnya karhutla yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

"Semua kecamatan kita memiliki pos lapangan dan di tiga kecamatan telah dibentuk desa tanggap bencana yang melibatkan masyarakat desa, dan ada sebanyak 400 masyarakat peduli api ditambah lagi dari Manggala Agni untuk melakukan upaya penanggulangan karhutla di Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambut positif upaya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota dalam menanggulangi karhutla. 

Gubernur mengatakan bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota dalam rakor tersebut akan mengevaluasi karhutka pada tahun 2019 menghadapi kemarau panjang tahun 2020. "Kita lakukan evaluasi baik dari segi peralatan, SDM, jangan sampai ada kekurangan lagi di tahun depan kada saat ke lapangan," ujar Sugianto. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru