Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ramah Tamah Bupati Murung Raya Bersama Peserta FKUB se-Kalteng

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 November 2019 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph gelar ramah tamah bersama peserta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Rumah Jabatan Bupati, Senin malam, 4 November 2019.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Kebupaten Mura merupakan tuan rumah penyenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB se- Kalteng yang akan berlangsung selama 2 hari yakni 5 hingga 6 November 2019.

Pada kegiatan ramah tersebut hadir dari beberapa Wakil Bupati (Wabup) seperti Wabup Kotawaringin Barat, Katingan, Kapuas, Gunung Mas, Seruyan dan Barito Selatan. Sementara Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail dipastikan akan membuka Rakor FKUB se-Kalteng yang akan berlansung keesokan harinya. 

"Sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat ini kami sangat berterimakasih seluruh tamu undangan berkenan hadir dalam Rakor FKUB ini semua ini kita lakukan tidak lain tidak bukan demi menjaga keutuhan dan kerukunan antar umat beragama di Kalteng tercinta ini," tutur Perdie. 

Dalam ramah tamah itu juga diisi dengan konsultasi antar agama sehingga dalam kesempatan itu pula Perdie menilai bahwa Kalteng merupakan pondasi Indonesia dalam menjaga keutuhan yang didalamnya beragam agama dan suku. 

"Kita patut bangga sebagai warga Kalimantan Tengah, karena dengan adanya peran dari Pemerintah Daerah,tokoh agama, tokoh masyarakat sangat mempengaruhi kondusifitas di masyarakat," tutupnya. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru