Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giovinazzi Bertahan di Alfa Romeo, Empat Bangku di F1 Masih Kosong

  • Oleh ANTARA
  • 05 November 2019 - 08:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Tim Alfa Romeo Racing akan tetap mempertahankan pebalap Italia Antonio Giovinazzi sebagai rekan satu tim Kimi Raikkonen untuk musim balapan 2020.

Giovinazzi yang kini berusia 25 tahun saat ini menjadi satu-satunya pebalap asal Italia yang ada di grid dan bersiap untuk menjalani musim keduanya di Formula 1.

Dengan kabar tersebut, maka tinggal empat bangku pebalap F1 yang belum dikonfirmasi untuk musim depan.

"Saya sangat senang bisa tinggal dengan tim ini untuk 2020," kata Giovinazzi di laman resmi tim.

"Saya bersyukur atas dukungan luar biasa yang saya terima sejak musim pertama saya di Formula 1: semua orang di tim mendampingi saya sejak saya bergabung dan saya sangat menantikan untuk melanjutkan perjalanan kami bersama.

"Kami belajar banyak tahun ini dan saya yakin kami bisa membuat langkah besar ke depan musim berikutnya.

"Saya tak akan lagi menjadi rookie, jadi tak ada lagi alasan. Saya ingin kompetitif sejak awal kejuaraan dan membayar kepercayaan yang telah ditunjukkan tim kepada saya.

Giovinazzi pernah menjadi pebalap uji Haas dan Sauber pada 2017 dan di tahun berikutnya kembali bekerja dengan tim yang kini berubah menjadi Alfa Romeo itu sebelum menjalani musim penuh sebagai pebalap F1 pada 2019.

Dia saat ini berada di peringkat ke-18 klasemen pebalap dengan mengemas empat poin, terpaut 27 poin dari Raikkonen untuk membawa Alfa Romeo ke peringkat sembilan konstruktor.

Giovinazzi mencetak poin terakhirnya di Singapura sementara Raikkonen belum mengemas poin lagi sejak Grand Prix Hungaria.

Berita Terbaru