Penyebaran Guru di Pulang Pisau Dinilai Belum Merata

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 November 2019 - 10:40 WIB

BORBEONEWS, Pulang Pisau - Penyebaran guru di Kabupaten Pulang Pisau dinilai belum merata. Padahal, pemerataan tenaga pendidik penting dalam mewujudkan misi pemerintah di sektor pendidikan. 

Demikian disampaikan anggota DPRD Pulang Pisau, Tandean Indra Bela berdasarkan dari hasil dari reses. DPRD masih mendapati ketidak-merataan guru. Khususnya di Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah. 

"Ada sekolah yang guru ASN-nya cuma dua orang. Sementara di sekolah lain guru ASN-nya menumpuk," kata Tandean, Selasa, 5 November 2019. 

Politikus Golkar ini menambahkan, banyak guru yang mengajukan pindah ke tempaf yang lebih ramai dengan berbagai macam alasan. Harusnya, dalam hal ini, ada semacam penekanan-penekanan agar guru tak seenaknya pindah tugas. 

"Ini tugas Dinas Pendidikan, agar penyebaran guru ini bisa lebih merata. Karena SDM guru akan mempengaruhi kualitas pendidikan," ujar dia. 

Tandean mengharapkan, formulasi penyebaran guru ini bisa disusun lagi. Supaya penempatannya lebih profesional sesuai kebutuhan. 

"Guru juga harus mematuhi aturan. Jangan sebentar-sebentar meminta pindah," kata Tandean. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru