Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

73 Peserta Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Melalui Aplikasi Siskeudes Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatihan pengelolaan keuangan desa melalui aplikasi siskeudes 2.0.2 yang digelar Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMPPP-PA) Kabupaten Sukamara diikuti 73 peserta.

"Kegiatan kita laksanakan selama 2 hari. Pesertanya terdiri dari kepala desa dan kaur keuangan. Semuanya ada 73 peserta," ucap Kepala DinsosPMDPP-PA Sukamara, Aji Nugraha, Selasa 5 November 2019.

Aji berharap agar peserta pelatihan benar-benar serius dan aktif selama mengikuti kegiatan, sehingga ke depannya dapat mengimplementasikan aplikasi yang digunakan dalam pengelolaan keuangan desa bisa berjalan baik dan benar.

"Kegiatan ini adalah forum pembelajaran bagi aparatur pemerintah desa, khususnya bagi sekretaris desa selaku penatausahaan untuk meningkatkan kapasitas bidang pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi," ujarnya.

Menurutnya aplikasi siskeudes 2.0.2 mampu mendorong implementasi aplikasi untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transfaran, akuntabel dan partisipatif.

"Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pemerintah desa dalam melaksanakan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan desa," jelasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru