Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: PBS Wajib Utamakan Warga Lokal

  • Oleh Magang 2
  • 05 November 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengharapkan perusahaan besar swasta (PBS) wajib mengutamakan warga lokal untuk bekerja.

Dalam beberapa kesempatan bupati sering mengimbau PBS yang beroperasi di wilayahnya agar memprioritaskan tenaga kerja lokal untuk bekerja, sehingga jangan sampai warga lokal hanya jadi penonton di wilayahnya sendiri.

“Kami kembali menegaskan agar perusahaan dapat mengutamakan tenaga kerja lokal dalam perekrutan tenaga kerja jangan sampai ada istilah tikus mati di lumbung padi,” katanya, Selasa 5 November 2019.

Menurutnya sampai saat ini masih banyak masyarakat Seruyan yang berdomisili di daerah perusahaan, tapi tidak diakomodasi untuk menjadi tenaga kerja.

Bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih menganggur karena pihak perusahaan masih mengutamakan tenaga kerja dari luar daerah.

“Kami sangat prihatin, karena masih banyak masyarakat yang masih memerlukan lapangan pekerjaan, utamakan warga sekitar dulu karena warga sekitar merupakan kewajiban perusahaan dalam melakukan pembinaan serta direkrut untuk bekerja,” pungkasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru