Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Rakumpit Adakan Pengobatan Keliling Kelurahan

  • Oleh Rokim
  • 05 November 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puskesmas Rakumpit mengadakan pengobatan keliling ke masyarakat. Secara bergantian, petugas Puskesmas Rakumpit melakukan pengobatan di 7 kelurahan.

Kepala Puskesmas Rakumpit, Yonedi mengatakan layanan keliling ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih merata disetiap kelurahan.

"Kedatangan petugas ke kelurahan tidak hanya melakukan kunjungan biasa, tapi juga melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kesahatan masyarakat," sebutnya, Selasa 5 November 2019.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Sekertaris Camat Rakumpit Sriutomo. Dia mengimbau masyrakat agar kiranya berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pihaknya mendukung kegiatan ini, bahkan pihak Kecamatan Rakumpit juga akan membentuk TIM FKS (Forum Kecamatan Sehat) beranggotakan lurah, Babinsa, Bambinkamtipmas, kepala sekolah, guru, dan tokoh masyarakat.

Dia menyebut dengan terbentuknya pengurus FKS bida dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kapasitas teknis penyelenggaran pelayanan kesehatan.

Selain itu untuk memudahkan penyiapan laporan dan administrasi lainnya guna memudahkan melakukan sosialisasi dan menggerakan masyarakat sebagai pelaku utama guna mendukung gerakan Rakumpit Sehat. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru