Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Siskeudes 2.0.2 Permudah Desa Dalam Pelaporan Keuangan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aplikasi siskeudes 2.0.2 untuk mempermudah desa di Kabupaten Sukamara dalam menyampaikan pelaoran hasil pengelolaan keuangan yang telah dilakukan perangkat desa.

"Dengan aplikasi siskeudes 2.0.2 ini diharapkan mempermudah desa dalam menyampaikan laporan keuangan baik itu tingkat desa maupun sampai ke pusat," harap Kepala DinsosPMDPP-PA Kabupaten Sukamara, Aji Nugraha, Selasa 5 November 2019.

Menurutnya bila pelaporan yang dilakukan desa berjalan baik dan sesuai aturan, maka akan memudahkan dinasnya untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan desa.

"Ini juga akan memudahkan kita dalam memonitor, sehingga tidak ada lagi desa yang terjerat masalah hukum, baik karena kesengajaan maupun karena ketidaktertib dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan," harapnya.

"Yang menjadi perhatian, terutama dalam Pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ), sehingga saya ingatkan desa itu harus tertib," pesannya.

Pihaknya berpesan agar sekretaris desa benar-benar menjalankan tugasnya sebagai verifikasi. "Jangan terkesan asal-asalan dalam memverifikasi terhadap DPA, DPPA, DPA, RAK desa, bukti penerimaan, dan pengeluaran APBDes," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru