Supian Hadi Terima Penghargaan Sebagai Bupati Kinerja Terbaik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, menerima penghargaan sebagai top 25 bupati kinerja terbaik 2019. Tepatnya untuk predikat The Best Performance of The Year 2019.

"Alhamdulillah saya meraih penghargaan The Best Performance of The Year 2019," kata Supian Hadi, Selasa, 5 November 2019.

Penghargaan tersebut diberikan Seven Media Asia Goverment Awards di Denpasar, Bali, pada 1 November 2019. Penghargaan tersebut diberikan kepada Supian karena dianggap berhasil membangun Kotim lebih baik daripada sebelumnya.

"Penghargaan tersebut diberikan karena Kotim dianggap maju di bawah kepemimpinan saya, terutama dari segi pendapatan asli daerah (PAD) dan APBD," kata Supian.

Selain itu, penghargaan tersebut juga sebagai kesuksesan Supian dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Walaupun pada 2001 sempat terjadi konflik antarsuku.

Bupati Kotim saat itu juga sempat diminta memaparkan hal tersebut. Dia menyampaikan, inti membangun sebuah daerah bukan karena anggaran yang besar, namun karena kamtibmas yang aman.

Hal tersebut akan tercipta, jika seluruh elemen masyarakat dirangkul. Sehingga tidak ada perseteruan dan kesalahpahaman. Dan hal tersebut akan membuat sebuah daerah maju ke depannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru