Bupati Barito Timur: Komunikasi Dialogis Berikan Masukan untuk Selesaikan Masalah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 05 November 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan komunikasi yang dialogis saling memberikan masukan dan informasi terhadap masalah yang sedang dihadapi bangsa, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan.

Hal tersebut dikatakan saat memberikan sambutan Binter Terpadu Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Bartim dan Keluarga Besar TNI Kodim 1012 Buntok di GPU Mantawara, Selasa 5 November 2019.

"Sekaligus mencari solusi terkait dengan kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga," katanya.

Dijelaskan, komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial adalah suatu cara yang diselenggarakan satuan jajaran TNI-AD yang berhubungan dengan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa.

"Hal ini untuk mewujudkan saling pengertian dan kebersamaan sehingga menimbulkan keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada pertahanan negara," tuturnya.

Tambah Ampera, saat ini kondisi bangsa dihadapkan pada suatu ancaman non konflik senjata yang dapat mengancam keselamatan negara. Kondisi ini perlu disikapi dan diantisipasi secara tepat.

"Untuk menghadapi ancaman yang tidak berbentuk konflik bersenjata, diperlukan pemahaman dan kerjasama dari semua komponen yang ada. Kebersamaan dan kerja sama pemerintah, TNI, Polri dan rakyat untuk menghadapi ancaman non konflik senjata tersebut sangat diperlukan," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru