10 Warga Kumai Hibahkan Lahan untuk Bangun Pasar Ikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 November 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berkeinginan memiliki pasar ikan yang representatif dan bisa menjadi lokasi wisata, 10 warga RT 9 Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai menghibahkan lahan seluas 936 meter persegi yang berada di pinggir Sungai Kumai, yang berlokasi di Jalan Bahari dekat pasar ikan.

Penyerahan dokumen hibah lahan ini digelar di ruang rapat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Selasa, 5 November 2019.

Bahkan usai penyerahan dokumen hibah, bupati mendatangi lokasinya untuk mengecek secara langsung keberadaan lahan tersebut.

Bupati mengatakan konsep pasar ikan yang bakal dibangun merupakan wujud kerja sama masyarakat untuk kemajuan Kecamatan Kumai.

"Saya mengucapkan terima kasih bagi warga yang sudah menghibahkan lahannya. Kebetulan lokasi lahan yang di hibahkan berdekatan dengan pasar ikan Kumai," jelasnya.

Bupati menjelaskan nantinya pasar ikan tersebut bakal dikembangkan agar kondisinya nyaman indah dan bersih dan berkonsep pariwisata.

"Jadi ditempat tersebut bukan hanya tempat untuk berbelanja ikan saja, namun bisa menikmati suasana pinggiran Sungai Kumai dan  kuliner," jelasnya.

Bupati menjelaskan lantaran proses hibah dilakukan akhir tahun, maka tahapan proses pembangunannya bakal dimulai tahun berikutnya.

"Rencananya 2020 perencanaan pembangunan pasar dimulai serta dilakukan pembenahan lorong masuk pasar ikan. Realisasi pembangunan pasar bakal dilaksanakan sekitar 2021," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru