Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Ketua DPRD Kapuas Atas Kedatangan Apdesi Ingin Audiensi Terkait Pinjaman Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah memberikan tanggapan atas kedatangan puluhan kepala desa tergabung dalam Apdesi Kapuas, kemarin yang ingin melakukan audiensi terkait penolakan rencana pinjaman daerah oleh pihak legislatif.

Sebelumnya Ardiansah menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi para kepala desa maupun lurah se Kabupaten Kapuas yang begitu antusias sudah berkunjung bertandang ke gedung DPRD.

"Mereka bertanya ikhwal proses pengambilan keputusan terkait persetujuan dewan terhadap rencana Pemkab melakukan pinjaman daerah terhadap PT SMI senilai Rp 610 M," ucap Ardiansah, Selasa 5 November 2019.

Menurut Ardiansah kedatangan itu justru dianggap kurang tepat. "Sebenarnya tidak ada yang patut dipertanyakan oleh para kepala desa. Sebab secara proporsional antara DPRD dan kades itu beda porsi dan ranah," tuturnta

"Apalagi ditinjau dari sisi kewenangan. Sangat disayangkan para kades datang disaat dewan ada pelaksanaan tugas ke luar daerah," tuturnya.

Dia menjelaskan seyogyanya para kepala desa dapat mengirim surat resmi ke DPRD Kapuas untuk dijadwalkan pada pertimbangan rapat Badan Musyawarah, sehingga lebih elegan dan masuk secara prosedural.

"Tentu saja DPRD secara kelembagaan akan menyambut bapak atau ibu para kepala desa dengan segala kesiapan yang pasti sesuai harapan," tuturnya.

Dia menjelaskan APBD 2020 saat ini masih berproses dan mohon kesabaran semua pihak. "Kami berharap semuanya dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Diketahui, DPRD Kapuas telah melakukan voting dan hasilnya memutuskan untuk menolak rencana Pemkab Kapuas melakukan pinjaman daerah senilai Rp 610 miliar kepada PT SMI untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru