Rakorda FKUB se- Kalteng di Puruk Cahu Dibuka Wakil Gubernur Kalteng

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 November 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rapat koordinasi daerah (Rakorda) Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB se- Kalimantan Tengah (Kalteng) dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail yang berlansung di Gedung Pertemuan Tira Tangka Balang, Puruk Cahu, Selasa, 5 November 2019.

Dalam pembukaan tersebut Habib Ismail menyambut baik pelaksaan Rakorda FKUB tahun 2019 ini di Kabupaten Murung Raya (Mura) selaku tuan rumah penyenggaraan Rakorda FKUB tersebut se Kalteng. 

Dijelaskan Habib Ismail juga bahwa peran FKUB diseluruh daerah yang ada di Kalteng sangat penting dalam menjaga kondusifitas antar umat beragama.

"Kami turut mendorong kualitas umat beragama agar terbinanya kerukunan umat beragama tentu tidak terlepas dari peran komunikadi yang baik antara pemuka tokoh agama dan masyarakat dengan Pemerintah," ucapnya saat memberikan sambutan kepada 130 peserta yang hadir.

Ia juga menjelaskan bahwa mendekati pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2020 mendatang tentu juga tidak terlepas dari peran FKUB dalam menjaga keharmonisan agar terlaksananya Pilkada damai 2020 mendatang. 

"Jelang Pilkada 2020 mendatang FKUB juga harus mempunyai peran yang mampu meredam setiap indikasi terkait pemicu terpecahnya antar umat beragama," tambahnya. (RIANSYAH/B-5/ADV) 

Berita Terbaru