Warga Geger Ada Ular Sanca di Toko Ritel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor ular sanca ditemukan karyawan di sebuah toko ritel di Jalan Jendral Sudirman Km 4,5, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim). Pemandangan ini menggegerkan warga yang berkunjung ke swalayan tersebut. 

Alhasil sejumlah karyawan yang khawatir ular tersebut dapat membahayakan diri mereka. Langsung melaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, untuk menangkap ular tersebut. 

"Ular sanca tersebut kami amankan di sebuah toko ritel yang ada di Sampit, keberadaanya sempat mengkhawatirkan para karyawan toko tersebut," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Selasa, 5 November 2019. 

Ular tersebut berada di salah satu sudut toko yang juga tumpukan barang. Sehingga, hal itu sangat mengkhawatirkan para karyawan. Bahkan petugas yang berupaya menangkap ular tersebut sempat kesulitan. Karena hewan itu sangat agresif. Namun setelah sekitar 20 menit, akhirnya ular itu berhasil ditangkap. 

"Ada 5 orang petugas kami yang melakukan penangkapan terhadap ular tersebut. Dan semuanya berjalan aman," kata Rihel. 

Ular sanca yang diamankan tersebut berukuran sekitar 2 meter. Reptil tersebut kemudian dievakuasi petugas ke tempat yang aman, agar tidak kembali ke tempat itu lagi dan mengganggu masyarakat.

Sementara, sejak Januari hingga awal Nopember 2019 ini, pihaknya sudah menangani sekitar 25 kasus gangguan binatang. Sebagain besar laporan yang masuk tersebut terkait dengan penanganan sarang lebah dan juga ular sanca di kawasan pemukiman arau rumah penduduk. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru