Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beberapa Desa di Sukamara Sudah Terapkan Aplikasi Siskeudes 2.0.2

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Beberapa desa di Kabupaten Sukamara telah menerapkan aplikasi sistem siskeudes 2.0.2 dalam pelaporan pengelolaan keuangan, namun bagi desa lain yang belum diharapkan bisa segera.

"Ada beberapa desa yang sudah, tapi belum keseluruhannya," ucap Kepala DinsosPMDPP-PA Sukamara, Aji Nugraha, Selasa, 5 November 2019.

Menurut Aji, salah satunya kendala yang dialami desa sehingga belum bisa menggunakan aplikasi siskeudes 2.0.2 karena seringnya pergantian perangkat, sehingga setiap perangkat desa harus kembali menyesuaikan dan mempelajari aturan-aturan yang ada.

"Biasanya setiap ganti kepala desa, maka perangkat desa akan diganti sesuai keinginan kades, sehingga dengan peranturan yang baru ini, perangkat desa itu sama dengan PNS, 60 tahun baru bisa pensiun," ujarnya.

Dia berharap agar ke depannya seluruh desa bisa segera menerapkan sistem siskeutdes, mengingat akan ada sangsi yang diberikan apabila ada desa yang tidak menggunakan aplikasi ini.

"Pada saatnya nanti apabila laporan keuangan tidak menggunakan sistem siskeudes ini, maka kami tidak akan mencarikan ADD untuk berikutnya, ini akan kita laksanakan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru