2 Pencuri Motor di Desa Rasau Tumbuh Diringkus Security Perusahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Rasau Tumbuh, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diringkus security perusahan perkebunan kelapa sawit, dan diserahkan kepada Polsek Kota Besi.

"Dua pelaku pencurian ditangkap security, karena korbannya merupakan karyawan perusahan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Selasa, 5 November 2019.

Kedua tersangka yakni Gino (36) dan Riski (21). Mereka mencuri motor Yamaha Vega Force KH 4085 LW milik Rahman yang saat itu diparkir di belakang rumah. Pelaku beraksi pada dini hari, dan baru diketahui oleh korban sekitar pukul 04.00 WIB.

Mengetahui hal itu, dirinya langsung melaporkan kepada pihak security perusahan yang langsung bergerak melakukan pencarian terhadap pelaku pencurian tersebut.

Saat itu kedua pelaku langsung membawa motor ke kota Sampit. Setelah itu dibawa lagi ke Kota Besi dan dijual kepada salah seorang warga di Kota Besi Hulu dengan harga Rp 1 juta.

Namun setelah mencuri motor tersebut, kedua security itu mengetahui keberadaan keduanya. Mereka diamankan saat berada di Desa Cempaga Mulia. Setelah itu, dirinya meminta agar diantar ke tempat pelaku menjual motor.

Usai menemukan tersangka dan barang bukti tersebut, kedua pelaku pangsung diserahkan ke Polsek Kota Besi untuk ditindak lanjuti kasus tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru