Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Pemilik Puluhan Gram Sabu Ditangkap Saat Jual untuk Polisi

  • Oleh Naco
  • 05 November 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - BN, Zul alias Kif dan AS alias Sof diamankan berawal saat polisi memesan sabu dengan BN.

"Kami pesan satu paket seharga Rp 5,7 juta, kemudian ke rumah BN saat dia mengeluarkan sabu dan saya melihat dia mengambilnya lalu kami amankan," kata Geri Oktora yang hadir jadi saksi bersama rekannya Sugianto Anggota Diresnarkoba Polda Kalteng, Selasa, 5 November 2019.

Di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Ega Shaktiana, saksi mengatakan, saat mengamankan BN, terdakwa Kif akan mengantar sabu untuknya.

Sementara Sof juga mau menyerahkan sabu kepada BN, karena Bagus sebelumnya ada beli 100 gram sabu dan belum lunas dibayar. Rencananya BN beli lagi dan langsung melunasi utang sabunya.

Menurut saksi ketiganya diamankan bukan karena target operasi sebelumnya. "Kalau Kif dan Sof tidak ada kaitannya. Mereka jual sabu untuk BN" tegas saksi

BN diamankan pada Jumat, 12 Juli 2019 di rumahnya Jalan Kembali V, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim sekitar pukul 10.30 WIB.

Dari terdakwa diamankan dua paket sabu yang ia simpan dalam sebuah botol dengan berat 10 gram, ponsel, sendok sabu, timbangan digital, dompet, kotak kecil, serta satu bundel plastik klip.

Sementara Kifli diamankan pada Jumat, 12 Juli 2019, berawal sekitar pukul 10.30 WIB petugas kepolisian Ditresnarkoba Polda Kalteng mengamankan Bagus Novidianto di Jalan Kembali V, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Sof diamankan pada Jumat, 12 Juli 2019 sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Walter Condrat Gang Surono, Keluraham Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Dari tersangka diamankan 18 paket sabu dengan berat 90 gram sisa sabu yang belum habis terjual dan uang Rp 2 juta, timbangan digital, tiga bundel plastik klip, sendok sabu, plastik dan sebuah ponsel. (NACO/B-6)

Berita Terbaru