Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas Aktif Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Pramuka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 November 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas terus aktif melatih Persatuan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan kepada anggota pramuka di sekolah.

Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan tujuan dari latihan ini sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain.

"Kita terus aktif memberikan pelatihan kepada anggota pramuka, ini juga untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila serta UUD 1945," ucapnya, Selasa, 5 November 2019.

Dandim mengatakan dengan adanya latihan PBB itu juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman.

Juga diberikan pelatihan peta kompas, dan pengenalan outbound. "Agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

Selain itu diberikannya wawasan kebangsaan bertujuan agar para peserta pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta Pramuka mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini.

"Terakhir kami sudah memberikan pelatihan kepada siswa SMAN1 Basarang dan SMA 2 Kapuas," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru