Perampok Bersenjata Api dan Pisau Beraksi di Tualan Hulu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perampok bersenjata api dan juga pisau beraksi di Jalan Poros Estate 8, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seorang warga Desa Luwuk Sampun, Haliyanur (40), menjadi korbannya. 

"Pelaku perampokan menggunakan senjata api dan senjata tajam, mereka merampok seorang warga bernama Haliyanur," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono, Selasa, 5 Oktober 2019. 

Perampokan dilakukan oleh dua pria. Salah satu di antaranya, Bakir Purnomo (24) sudah ditangkap. Sedangkan seorang lainnya, masih dalam pengejaran. Sedangkan kasus tersebut terjadi pada 2 November 2019 lalu. Dengan kerugian yang dialami korban mencapai Rp 1,5 juta. 

"Pelaku mengambil tas korban yang berisi telepon genggam, dan sejumlah barang berharga lainnya. Dengan jumlah kerugian Rp 1,5 juta," kata Budi. 

Sementara, perampokan terjadi pada saat korban melintas di jalan tersebut. Lalu melihat ada dua orang pria yang berdiri di tepi jalan dengan dan meminta bantuan berupa bensin. Melihat hal itu, korbanpun berhenti dan turun dari motornya untuk mengasihkan bensin tersebut. 

Namun saat turun dari motor, seorang pelaku langsung menodongkan senapan angin ke arah kepala korban dan meminta agar menyerahkan barang berharga miliknya. 

Karena takut, korban langsung menyerahkan tas miliknya. Setelah itu, seorang pelaku lainnya berupaya melukai korban dengan cara menusukan pisau. Namun korban berhasil menghindar dan melarikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut kepada aprat kepolisian. 

"Setelah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parenggean, seorang pelaku dapat diamanakan dalam keadaan mabuk, oleh seorang polisi yang bertugas di salah satu des," terang Budi. 

Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh pihaknya. Dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang masih buron. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru