Penyelesaian Pembangunan Jalan Pantai Lunci - Jelai Kembali Masuk Prioritas Tahun 2020 

  • Oleh Norhasanah
  • 05 November 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penyelesaian pembangunan jalan dari Kecamatan Pantai Lunci mengarah ke Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara kembali masuk dalam skala prioritas pada tahun anggaran 2020.

"Program yang kita prioritas ditahun mendatang sesuai dengan RPJMD kita, contohnya jalai Pantai Lunci - Jelai," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Selasa, 5 November 2019.

Sutriano melanjutkan, ditahun depan juga akan ada program multiyears, dimana jalan Pantai Lunci menuju Jelai dan pembangunan jalan diwilayah Kecamatan Balai Riam juga masuk dalam kegiatan tahun jamak tersebut.

"Data sementara yang masuk ini baru ada dua multiyears, karena multiyears inilah akhirnya, untuk uang mukanya yang memaksa kita kembali menyisir program-program yang ada didinas-dinas," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa jalan penghubung antara Pantai Lunci dan Jelai ditarget selesai tahun 2020. 

"Harapkan dalam periode ini jalannya selesai dan berstatus mantap dan tahun 2020 pengerjaan jalan Lunci-Jelai sudah clear," ungkapn Windu Subagio.

Windu melanjutkan, pihaknya fokuskan anggaran untuk mengatasi permasalahan jalan diwilayah tersebut, sehingga permasalahan lain yang dihadapi Kecamatan Jelai juga dapat teratasi apabila infranstuktur telah baik.

"Kita fokuskan semua disana, kasian masyarakat Jelai akses jalannya apabila belum bagus, mereka ini kecamatan tertua," kata Windu (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru