Anggota DPRD Kotim 2 Pekan Reses ke Daerah Pemilihan

  • Oleh Naco
  • 05 November 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie mengakui selama dua pekan kedepan ini seluruh anggota DPRD Kotim akan turun ke daerah pemilihan masing-masing. 

Kegiatan itu dalam rangka reses terakhir di tahun anggaran 2019 ini. Terlebih lagi sebagai bahan mereka untuk menyerap aspirasi masyarakat sebelum pembahasan RAPBD Kotim 2020.

Ditegaskannya, sebelum pembahasan RAPBD Kotim itu sangat penting ada reses. Sebab  reses merupakan salah satu pintu masuk dari DPRD untuk memperjuangkan aspirasi pembangunan masyarakat. 

“Anggota dewan kembali ke dapil dan kita gunakan sistem reses perseorangan," kata Rinie, Selasa, 5 November 2019.

Melalui kegiatan reses ini nantinya, kata dia aspirasi masyarakat diperjuangkan di pembahasan RAPBD  murni 2020 yang dibahas selanjutnya. 

“Setelah reses selesai langsung dilanjutkan dengan pembahasan RAPBD kotim 2020," tegasnya.

Sehingga dengan begitu kata politisi PDI Perjuangan itu hasil reses bisa  juga disinnkronkan dengan rencana kerja anggaran yang diajukan eksekutif.

Rinie menekankan agar masyarakat jangan apatis dengan setiap reses DPRD. Sebab bagaimanapun DPRD akan terus memperjuangkan program yang pro kepada kepentingan masyarakat.

"Kita harapkan juga dengan reses perseorangan ini lebih memberikan ruang anggota kita untuk dekat dengan konstituennya," tutupnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru