Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalteng Diminta Waspada Perdagangan Manusia 

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 November 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan meminta agar masyarakat umumnya dan kaum milenial khususnya untuk tidak terjebak dalam persoalan perdagangan manusia dalam bentuk apapun. 

Perdagangan manusia yang diimingi dengan sejumlah hal menarik merupakan bentuk kejahatan kemanusiaan yang menjadi persoalan nasional hingga dunia internasional.

“Isu perdagangan manusia saat ini bukan hanya persoalan dalam negeri atau nasional, tapi sudah menjadi sorotan dunia internasional. Dimana-mana perdagangan orang selalu dikecam dan memang sangat meresahkan,” ujar Hendra, Selasa 5 November 2019.

“Kalau ada yang datang menawarkan pekerjaan dengan gaji tinggi atau besar ke luar negeri itu harus selalu diwaspadai. Bisa saja nantinya diperlakukan sebagai budak, pelaku prostitusi dan lain sebagainya,” tambahnya. 

Menurut mantan Kapolresta Palangka Raya ini banyaknya kasus perdagangan orang yang terjadi karena persoalan ekonomi yang menimpa seseorang atau sekelompok orang. 

“Kalau dihimpit utang dan persoalan ekonomi lainnya tentu akan sangat mudah tergiur untuk ikut bekerja dengan tawaran gaji tinggi dimana saja.ini sangat berbahaya dan sangat rentan terjadi,” jelasnya.

Dirinya sangat mengharapkan semoga persoalan perdagangan orang  tida terjadi di Kalteng. Dalam situasi dan kondisi apapun masyarakat selalu diminta untuk tidak termakan tawaran menarik yang menjanjikan upah tinggi bekerja di luar negeri dan lain sebagainya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru