Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV DPRD Kotim Tinjau Sejumlah Proyek di Ujung Pandaran

  • Oleh Naco
  • 05 November 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Pardamean Gultom memantau langsung proses pengerjaan proyek yang ada di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim.

Menurut Gultom, proyek yang mereka pantau itu yakni pengerjaan lokasi wisata yang dilakukan dengan sistem tahun jamak dan penanganan abrasi pantai yang selalu menghantui proses pembangunan di daerah itu.

“Kami  baru saja berkujung bersama dengan rekan di Komisi IV ke salah satunya Desa Ujung Pandaran," kata Gultom, Selasa, 5 November 2019.

Ia menyebutkan kalau pihaknya meninjau langsung pantai yang terdampak dari abrasi lalu. Soal abrasi pihaknya menginginkan penanganan abrasi itu jadi catatan bagi pemerintah kabupaten agar serius ditangani.

Gultom khawatir dengan bibir pantai yang terus menyusut itu pada akhirnya akan merembet hinga kepada bangunan milik pemerintah di sekitarnya.

Saat kunjungan kerja ke Ujung Pandaran mereka melihat kondisi  jalan  dan pembangunan penanganan ombak dipinggir pantai Ujung Pandaran yang kelihatan pengerjaannya lambat, karena jumlah armada yang sedikit.

Selain itu juga dia menyebutkan jalan yang dibangun pemerintah sebelumnya berada di bibir pantai kini hanya teresisa puing aspal saja. 

"Karena semuanya habis dihantam ombak besar. Sehinagga dari itu penanganan soal ini perlu dilakukan secara konpresehensif," tegasnya.

Politisi Nasdem ini menegaskan   pelaksanaan proyek yang ada di Ujung Pandaran saat ini tengah berjalan. Proyek itu sebenarnya adalah program tahun jamak di bidang pariwisata.  Proyek itu akan selesai tahun 2020 mendatang. (NACO/B-5)

Berita Terbaru