Siswa SMA di Kasongan Pesta Miras di Kamar Losmen saat Jam Belajar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 November 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah siswa SMA di kota Kasongan yang terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan terlibat pesta minuman keras (Miras) di kamar losmen saat jam belajar, Selasa 5 November 2019.

Kelakuan para siswa dan siswi yang pesta miras di losmen seputaran Kereng Humbang, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir ini akhirnya tercium anggota Satpol PP hingga kemudian empat siswa ini digelandang ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Kejadian pelajar pesta Miras di kamar losmen inipun kemudian menyebar termasuk di media sosial Facebook.

Misalnya di akun Facebook Eko Prasetio yang memposting beberapa gambar saat anggota Satpol PP Katingan tengah merazia 4 siswa yang pesta Miras ini. Selain gambar, ada juga postingan keterangan foto-foto pelajar yang pesta miras itu.

'Apakah begini generasi penerus Katingan melakukan pesta miras di dalam kamar dengan berlainan jenis kelamin dan memakai seragam sekolah serta masih saat jam sekolah!, 1 laki-laki 3 perempuan dalam kamar tertutup'. 

Postingan ini pun kemudian ditanggapi oleh warganet. Salah satunya dari Rizal Supriyanto. 'Miris saya melihat kebobrokan moral mulai merajalela ketika kata GAUL di atas segalanya dan ketika TONTONAN menjadi tuntunannya dan ketika mengedepankan kata jangan melihat dari tampilannya hingga tak menggubris nasehat orangtua dan orang yang di tuakan'.

Plt Kasat Pol PP Katingan, Rentas yang dikonfirmasi terkait ini mengaku dirinya tengah dinas luar di Jakarta. "Hubungi sekretaris saja ya, saya sedang dinas luar daerah di Jakarta sekarang," ujar Rentas.

Namun saat dihubungi borneonews.co.id melalui telepon, namun telepon tidak siangkat oleh Sekretaris Satpol PP Katingan Subriyanto.

Kasubid Penegakan Perda dan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Katingan, Budiman L Gaul membenarkan jika anggota Satpol PP Katingan mengamankan empat siswa SMA lantaran terlibat pesta miras itu.

"Kebetulan saya sekarang tugas luar daerah di Tumbang Samba, tapi memang benar anggota Satpol PP tadi metazia pelajar SMA yang pesta miras itu," katanya.

Berita Terbaru