Satlantas Polres Barito Utara Keluarkan 497 Surat Tilang Selama Operasi Zebra Telabang 2019

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satlantas Polres Barito Utara keluarkan 497 surat tilang selama Operasi Zebra Telabang 2019.

“Selain surat tilang, kami juga memberikan teguran selama operasi zebra ini berlangsung yakni sebanyak 39 teguran,” ujar Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK, Selasa 5 November 2019.

AKP Zulyanto memaparkan, dari 497 tilang tersebut diamankan barang bukti berupa 94 lembar SIM, 325 lembar STNK, dan 84 unit kendaraan bermotor. “Dari jumlah pelanggaran ini tentunya kesadaran masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Utara masih rendah,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat agar masyarakat sadar dan patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Namun, kata dia, selama Operasi Zebra Telabang 2019 berlangsung di wilayah hukum Polres Barito Utara berlangsung hanya terdapat satu kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban hanya menderita luka ringan.

“Karena, operasi ini dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Barito Utara agar dapat meningkatkan kesadaran akan aturan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya angka kecelakaan dan menghilangkan angka fatalitas korban  kecelakaan.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru