Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Motor, Pemuda Asal Pujon Diamuk Massa

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 November 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemuda asal Pujon diamuk massa karena melakukan pencurian kendaraan sepeda motor di Kota Palangka Raya, Selasa 5 November 2019.

SY, pelaku pencurian beraksi di Jalan RTA Milono KM 6 tepatnya di Komplek Marina Permai II, Kota Palangka Raya.

Pelaku mencoba menggasak kendaraan roda 2 bernopol KH 5135 TI yang diparkir di depan barak milik Roy.

Sebelum menjalankan aksi jahatnya, pelaku sudah dicurigai warga dan pemilik barak. Mereka melakukan pengintaian dari dalam barak.

“Tadinya dia mondar mandir pak terus bapak saya curiga dan memberitahu saya kalau ada orang yang mencurigakan di depan barak,” ungkap Roy (28) anak pemilik barak.

Tidak sadar diintai, pelaku langsung menjalankan aksi pencurian dengan mencongkel stir sepeda motor untuk selanjutnya dibawa kabur.

"Pas lihat dia lagi asyik mencongkel kunci motor, kami langsung keluar mengrebek. Dia kaget lalu kabur," ujar Roy.

“Ketika kabur ini, pelaku kami kejar dan terjatuh langsung diamankan warga,”imbuhnya. Pelaku yang tidak berdaya setelah di hajar warga ini ternyara beraksi bersama satu temannya yang telah melarikan diri.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena banyaknya warga yang datang, petugas kepolisian yang berada di TKP langsung mengamankan pelaku.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul R. K. Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Nandi Indra Nugraha mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dilakukan pengembangan. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru