Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelengkapan Administrasi dan Penggunaan Helm Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra Telabang 2019

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kelengkapan administrasi dan penggunaan helm mendominasi pelanggaran selama Operasi Zebra Telabang 2019 yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara dari 23 Oktober – 5 November 2019.

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Zulyanto Leonardi Karamajaya, Selasa 5 November 2019, mengatakan, penindakan pelanggaran dengan pemberian surat tilang kepada para pelanggar lalu lintas sebanyak 497 lembar.

Dari 497 tersebut pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua dengan pelanggaran administrasi pengemudi dan juga penggunaan helm. Sedangkan untuk pengendara roda empat atau lebih berupa pelanggaran administrasi berkendara serta  penggunaan sabuk keselamataan.

“Dalam penindakan para pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra Telabang, kami selain menindak juga memberikan imbauan kepada para pelanggar agar dapat melengkapi administrasi atau surat menyurat serta aturan dalam berlalu lintas,” ujar Zulyanto.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap para pelanggar lalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polres Barito Utara.

“Operasi Zebra memang sudah selesai, akan tetapi pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas akan tetap berjalan sebagaimana yang seharusnya. Jadi tidak ada lagi anggapan bahwa tertib berlalu lintas ini cuma pada saat operasi-operasi kepolisian saja,” jelasnya.

Kegiatan penindakan ini, kata dia, akan terus dilakukan Satlantas Polres Barito Utara guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru