Manajemen PDAM Puruk Cahu akan Tertibkan Pelanggan 

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 November 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Puruk Cahu akan menertibkan pelanggan dalam waktu dekat sebagai suatu bentuk pembenahan menajemen perusahaan.

Tindakan tegas ini disampaikan langsung oleh Direktur PDAM Puruk Cahu, Esliter yang mengatakan, banyak dari pelanggan PDAM yang memiliki piutang atau tunggakan bayaran yang cukup besar kepada pihak PDAM selama ini. 

"Langkah ini kita ambil tentu adanya pertimbangan, selama ini untuk perbaikan pelayanan sudah kami usahakan semaksimal mungkin jadi tinggal lakukan penertiban yang dalam waktu dekat ini," tukasnya, Selasa, 5 November 2019.

Ia juga mengatakan, penertiban yang dilakukan oleh pihaknya itu juga menyasar kepada para pelanggan yang mendapat pendistribusian air yang lancar seperti wilayah Jalan Merdeka hingga Jalan A. Yani Kota Puruk Cahu. 

Pernyataan ini juga berlandasan bahwa pihak PDAM sendiri sudah beberapa kali menyurati para pelanggan yang tunggakannya bahkan mencapai Rp 16 juta selama 3 tahun terakhir ini. 

"Sejauh ini belum ada tanggapan dari surat yang diberikan kepada pelanggan maka tindakan yang kami ambil yakni dengan pemutusan saluran distribusi kepada pelanggan yang nantinya kami akan menggandeng pihak kepolisian untuk pengamanan di lapangan," tambah Esliter. 

Pembenahan ini bertujuan untuk perbaikan PDAM yang saat ini berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PDAM. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru