Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Rakorda FKUB se- Kalimantan Tengah

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Selasa 5 November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas dan harmonisasi kerukunan umat beragama serta mendorong terbinanya kerjasama yang lebih baik antar tokoh agama,tokoh masyarakat dengan pemerintah di Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan, Gubernur Kalimantan Tengah mengharapkan agar Rakorda FKUB se-Kalimantan Tengah tahun 2019 ini diharapkan mampu menghasilkan komitmen ataupun kesepakatan guna meningkatkan dan memantabkan peran serta kualitas FKUB sebagai salah satu element kekuatan dalam menyukseskan pembangunan menuju Kalteng  Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis (BERKAH)  di Bumi Tambun Bungai.

“Kegiatan ini sekaligus mampu mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan baik yang terjadi saat ini maupun permasalahan yang akan dihadapi dalam menyikapi dan menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Selain itu juga, kata dia, FKUB juga diharapkan dapat melaksanakan tugas strategis lainnya seperti melakukan deteksi dini dalam pemetaan terhadap gangguan, merekam dan mencari solusi, mengidentifikasi dan merevitalisasi kearifan lokal.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat menghasilkan rekomendasi serta program kerja untuk semakin meningkatkan peran FKUB dimasa yang akan datang dalam menjaga kerukunan umat beragama," kata Sugianto Panala Putra menyampaikan pernyataan Gubernur Kalimantan Tengah.

Selain Wakil Bupati Barito Utara juga hadir Kapolda Kalimantan Tengah, Danrem 102 Panju Panjung, Kaban Kesbangpol Provinsi Kalteng, pimpinan daerah Se Kalimantan Tengah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru