Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Laksanakan Entry Meeting dengan BPK

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara melaksanakan entry meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di ruang rapat setda lantai I, Selasa 5 November 2019.

Menurut Sekda Barito Utara Ir H Jainal Abidin mewakili bupati, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan pemberitahuan BPK soal pemeriksaan dan permintaan dokumen.

"Semoga pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil sesuai dengan yang kita harapkan bersama terutama tentang pembelanjaan keuangan daerah dan administratif,” kata Jainal Abidin.

Sehingga, harap dia, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih kembali oleh Pemkab Barito Utara. Sejauh ini kabupaten tersebut telah meraih WTP untuk kali ke- 6.

Sementara, Ketua Tim BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah, Mardiyatmo menyampaikan bahwa kegiatan entry meeting ini merupakan salah satu dari tugas pokok BPK RI terhadap pelaporan suatu organisasi atau OPD disuatu daerah dalam kinerja yang sudah dilakukan.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan nantinya diharapkan setiap OPD memberikan laporan kinerjanya secara baik dan akurat sehingga proses administratif berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku terutama hal pembelanjaan keuangan daerah.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Barito Utara karena telah mendapatkan 5 kali opini WTP terhadap laporan yang telah diberikan. Semoga kedepannya apa yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan di tingkatkan lagi, sehingga bisa mendapatkan WTP yang ke 6 Kalinya,” Mardiyatmo. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru