Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Mehampar Wadai Ajang Promosi Wisata Kuliner Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 November 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Perempuan Adat "Mehampar Wadai ke - 4" di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memeriahkan HUT Kobar ke - 60, sekaligus sebagai ajang promosi sektor pariwisata, khususnya kuliner.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara festival mehampar wadai ke -4, jalan PRA Kusumayudha komplek Bukit Indra Kencana, Selasa, 5 November 2019.

"Melalui festival ini akan menambah promosi wisata kita khususnya di bidang kuliner tardisional, kita tahu bahwa kuliner Kobar sudah dikenal banyak orang bahkan sampai internasional," kata Nurhidayah.

Menurutnya, makanan khas kobar yang sudah banyak dikenal masyarakat bahkan menfapat respon positif karena lezatnya makanan tersbut, yakni Coto Manggala, makanan sejenis soto ayam, namun ada singkong didalamnya.

Bupati, sangat berterimakasih atas terselenggarannya acara festival tersebut, dan berharap kegiatan festival dapat dilaksanakan rutin. Sebab kegiatan tersebut juga sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah 5 tahun kedepan, asalah satu program unggulan kabupaten Kotawaringin Barat ialah sektor pariwisata.


"Terlebih tidak hanya sekedar kita memperkenalkan budaya dan kuliner kita, juga pariwisata, dan tentunya yang paling utama dasar kita melakukan kegiatan ini juga akan membantu dari sektor perekonomian UMKM Kobar," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru