Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Jago Peserta Lelang Jabatan Pasti Jadi Kepala Dinas, Sekda Kotim: Hanya Isu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 November 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotim Halikinnor menepus tudingan ada jago peserta lelang jabatan pasti jadi kepala dinas atau badan. Menurut dia, itu hanya isu yang dihembuskan pihak tak bertanggungjawab.

"Ada yang dijagokan itu hanya isu saja, karena lelang jabatan ini semuanya transparan dan merupakan hasil dari rangkaian tes selama ini," ujar Halikinnor, kepada wartawan, Selasa, 5 November 2019. 

Dirinya menerangan, peserta yang dinyatakan lulus dan ditunjuk oleh Bupati Kotim di masing-masing 4 kepala dinas atau badan yang dibuka tersebut, merupakan orang-orang yang memiliki pengetahuan dan jiwa managerial yang baik. 

Karena tidak mungkin Bupati atau tim penilai merekomendasikan orang-orang yang memang tidak mampu menjadi pemimpin.

"Yang pasti, peserta yang nantinya dipercayakan Bupati Kotim untuk menduduki kepala dinas dan badan, adalah orang-orang yang diyakini bisa memajukan SOPD dan juga mengelola anggaran yang terbatas," terang Halikinnor. 

Dirinya juga menerangkan, lelang jabatan tinggi pratama sudah masuk di tahap akhir, yakni pemaparan makalah masing-masing peserta. Bahkan dalam hal ini, Supian juga meluangkan waktunya untuk mendengarkan paparan dari para peserta. 

"Bupati juga sudah memantau langsung tes ini, dan tentu nantinya hasil rekomendasi dari tim akan menjadi pertimbangan beliau," terang Halikinnor. 

Dirinya meyakinkan bahwa yang akan menjabat sebsgai kepala dinas dan badan di lingkup pemerintah Kotim, adalah orang yang diyakini dapat bekerjasama, dan dapat memajukan daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru