Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentuk Partai Gelora, Fahri Hamzah Rekrut Anggota

  • Oleh Inilah.com
  • 06 November 2019 - 07:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Eks Wakil Ketua DPR RI Periode 2014 - 2019, Fahri Hamzah bersama koleganya Anis Matta akan meluncurkan Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Untuk itu, Partai Gelora mulai merekrut anggota.

Dikutip dari akun twitter resmi Fahri Hamzah, @Fahrihamzah, Partai yang berasal dari aspirasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI). Fahri mengatakan partai Gelora sudah mulai merekrut anggota untuk menjadi kader.

"Ijin teman-teman, hari ini sebagian penggagas, Ketum, Waketum, Sekjen, Bendum, dan para ketua bidang...Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau #GeloraIndonesia bertemu dengan notaris..dan memulai sebuah proses pendaftaran badan hukum. Doakan ya, semoga diperlancar oleh Allah SWT," tulis Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Fahri Hamzah telah mengungkap logo Partai Gelora dan membuat sejumlah atribute berupa bendera, topi dan kaos dengan logo Partai Gelora.

"Termasuk struktur partai juga sudah terbentuk sampai ke daerah. Kita main pelan aja dan Insya Allah nanti tanggal 10 kami akan deklarasikan," katanya.

"Partai Gelora ini berasal dari aspirasi teman-teman di Garbi juga. Mereka berpikir, setelah membuat ormas, apa salahnya juga mendirikan partai politik. Nah, muncullah ide-ide (membentuk Partai Gelora) ini. Mudah-mudahan, akan kami konkretkan di lapangan," sambung dia.

Fahri menargetkan partai barunya (Gelora) nanti ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2020. Karena menurutnya, banyak anggota partainya nanti yang memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah.

"Iya itu diantaranya karena banyak diantara teman-teman itu kepala daerah petahana, atau orang yang punya peluang jadi kepala daerah. Sehingga mereka ingin set up dulu organisasinya. Untuk maju bersama-sama dengan partai lain," tuturnya. (INILAH.COM)

Berita Terbaru