BNK Katingan Minta Pelajar Jauhi Narkoba dan Minuman Keras

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 November 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Kabupaten Katingan meminta pelajar untuk menjauhi narkoba dan minuman keras. Demikian disampaikan Sekretaris BNK Katingan, Budiman L Gaol, Rabu, 6 November 2019.

Budiman L Gaol menyampaikan hal tersebut, terkait keprihatinannya pada kasus pesta miras sejumlah pelajar SMA yang diamankan Satpol PP pada Selasa, 5 November 2019.

Siswa yang terlibat dalam pesta minuman keras itu diberikan pembinaan agar di kemudian hari tidak mengulangi perbuatannya.

"Kita mengajak serta mengimbau agar pelajar untuk katakan Tidak atau No narkoba," kata Budiman L Gaol.

Sejak beberapa hari terakhir ini, BNK melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah tingkat SMA di sejumlah kecamatan.

"Kemarin kami sosialisasi bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Katingan Tengah. Juga ada sosialisasi di sekolah wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei," jelas Budiman.

Di antara materi sosialisasi itu, BNK mengajak seluruh pelajar siswa-siswi untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba. Apalagi, pelajar ini adalah generasi bangsa Indonesia, sehingga harus menjauhi narkoba.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pelajar meningkatkan prestasi tampa narkoba. Kemudian mengajak siswa-siswi sebagai duta anti narkoba di lingkungan sekolah .

Sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah ini juga dihadiri staf ahli bidang Kesra dan SDM Supardi Edal, Satres Narkoba Polres Katingan, Sekretaris BNK Budiman L Gaol, Sekretaris Dinas Kesehatan, Parluhutan, Danramil setempat,  dan kepala sekolah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru