Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Bersama FKUB se Kalteng Anjangsana Rumah Ibadah

  • Oleh Syahriansyah
  • 06 November 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan anjangsana ke seluruh tenpat ibadah di Puruk Cahu, Rabu, 6 November 2019.

Dalam kunjungannya, tampak Ketua FKUB Kalteng MH Yamin Mukhtar, bersama seluruh anggota FKUB se Kalteng. Mereka sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus tempat ibadah seperti gereja dan masjid. 

Perdie menjelaskan, kunjungan dalam rangka rapat koordinasi daerah FKUB se Kalteng ini diharapkan menjadi manfaat bagi seluruh umat beragama dalam menjaga kebersamaan dan keutuhan di masyarakat.

"Ini merupakan salah satu agenda penting dalam rangkaian kegiatan rapat koordinasi FKUB se Kalteng di Mura. Penyerahan sembako sebagai salah satu peran FKUB dalam menjaga keutuhan umat beragama," tuturnya. 

Dia juga menambahkan, peran FKUB saat ini sangat dibutuhkan di setiap daerah tentu perihal tersebut tidak terlepas pada pelaksanaan pilkada yang akan berlansung pada 2020 mendatang. 

"FKUB akan sangat dibutuhkan berperan dalam menjaga kondusivitas dalam keutuhan umat beragama, agar tidak terjadi isu yang mampu memecah-belah kesatuan dan persatuan. Terutama menjelang pilkada," tutupnya. (RIANSYAH/B-11) 

Berita Terbaru