Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Sistem Layanan Rujukan Terpadu, Ini Manfaatnya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 November 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah meresmikan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dengan nama SLRT Nurani, Rabu, 6 November 2019.  Sistem itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat miskin yang memerlukan bantuan.

Peresmian yang berlangsung di halaman kantor Dinas Sosial Kotawaringin Barat itu turut dihadiri unsur forkopimda dan pimpinan SOPD.

Program tersebut merupaka terobosan baru dari Dinas Sosial. Launching SLRT juga dirangkai dengan sunatan massal.

Dalam kesempatannya, Bupati Kobar Nurhidayah sangat mengapresiasi atas terobosan program yang dilaksanakan Dinsos Kobar dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial.

"Semoga dengan diresmikannya SLRT ini dapat mewujudkan serta membantu menjawab permasalahan sosial di masyarakat, terutama masyatakat miskin," kata dia.

Dalam SLRT, ada berbagai pelayanan. Yakni, pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan, hingga pelayanan sosial.

Nurhidayah menambahkan, pemkab terus berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial yang lebih merata dan berkeadilan secara terarah, terpadu, serta berkelanjutan. Salah satunya melalui program SLRT ini.

"Harapannya dengan program yang ada, masyarakat miskin dapat memiliki kehidupan yang layak, bermartabat, dan dapat menjalankan fungsi sosialnya dengan baik," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru